Testimonial

1. Jusuf Kalla
Menurut saya “Empat pilar Kebangsaan” itu sangat baik untuk menjaga dan mengingatkan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara. Hal ini terasa terutama ketika ada masalah-masalah kebangsaan, seperti konflik-konflik sosial. Kami diingatkan bahwa kita ini adalah negara kesatuan, yang mempunyai Pancasila dan UUD 1945
Kategori : Politisi Website : -
2. Adnan Buyung Nasution
Tentang gagasan “Empat Pilar” menurut saya, sangat menarik dan baik sekali. Hanya perlu ditambahkan satu pilar lagi, yaitu negara hukum yang demokratis. Mengapa demikian? Karena kita bukan negara yang monarki, bukan negara agama, tapi negara konstitual adalah negara hukum yang demokratis. ini harus dipertahankan…
Kategori : Politisi Website : -
3. Din Sjamsuddin
Menurut saya, sosialisasi “Empat pilar Kebangsaan” saat ini muncul pada saat yang tepat, yaitu ketika bangsa dan negaramengalami “krisis” identitas.Selain itu, sekarang ini juga terjadi devisi dan distorsi dari cita-cita nasional yang di letakkan oleh founding fathers. Realisasi kehidupan negara-bangsa akhir-akhir ini menunjukkan suatu sikap dan perilaku warga negarra-bangsa yang tidak hanya rapuh tapi juga inferiority complex, terutama dalam menghadapi arus globalisasi dewasa ini. Maka, mengangkat kembali “Empat Pilar” menjadi suatu hal yang sangat penting sebagai bagian dari realisasi kehidupan bangsa.
Kategori : Politisi Website : -
4. Heydi Ibrahim
Menurut saya, Empat pilar kebangsaan itu adalah tata cara berprilaku yang menjadi panduan hidup dalam berbangsa dan bernegara.
Kategori : Seniman Website : -
5. Prof.Dr.M.Mas’ud Said
Menurut saya salah satu yang membuat Indonesia ini bertahan sebagai sebuah negara adalah karena kemajemukan bangsanya, artinya bangsa ini mampu bersatu dalam kebhinekaan yang ada dinegara ini.
Kategori : Ilmuan Website : -
6. Indra Budi
Jadilah warga negara yang mampu menomorsatukan negara diatas kepentingan pribadi ataupun golongan demi kemakmuran rakyat banyak, karena itu empat pilar kebangsaan multak harus menjadi prinsip dasar negara Indonesia, agar bangsa ini bersatu padu untuk kembali bangkit menjadi bangsa yang besar dan berkepribadian luhur.

Manager Powerslaves

Kategori : Masyarakat Website : -
7. Dr.Ir.Hendri Firman Windarto
Pancasila, UUD45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI adalah produk “Empat Pilar Kebangsaan” genuine Bangsa Indonesia. Kebanggaan itu harus menggema di seluruh hati sanubari anak bangsa, agar dengan ikhlas mewujudkan dalam kehidupan sehari-hari untuk kepentingan tujuan nasional, bukan untuk kepentingan kelompok, bukan untuk kepentingan sesaat, bahkan bukan untuk kepentingan pribadi. Penegakan “Empat Pilar Kebangsaan” adalah kerja keras dan bukan slogan semata, yang dapat dilihat hasilnya berupa perwujudan masyarakat sejahtera lahir dan bathin, jika hal itu belum terwujud jangan KITA nodai penegakkan “Empat Pilar Kebangsaan” dengan rasa bangga yang semu. MARI KITA BERSAMA BUKTIKAN bahwa “Empat Pilar Kebangsaan” adalah kebanggaan Bangsa Indonesia melalui perwujudan lingkungan apapun yang membuat KITA lebih berwelas asih, lebih masuk akal, lebih bebas berpikir, lebih mencintai, lebih memiliki rasa kemanusiaan, lebih bertanggung jawab, dan lebih etis.
Kategori : Ilmuan Website : -

Testimonial

Testimonial

Testimonial